Sabtu, 29 Mei 2010

PROFIL

New Headmaster

In

Smapank

Woow….. kata itu yang pantas buat majalah kita. Senang, bangga, takjub, dan yang pasti rasa capek hilang dalam hitungan menit, karena rubrik kali ini menceritakan tentang profil tokoh yang sangat berperan penting dalam sekolah kita yaitu Dra.Hj.Hidayati,M.Pd. selaku kepala sekolah kita tercinta.

Mau tau gimana ceritanya????

Seru abiez lochhhh…………..

1. Mulai kapan Bu Ida menjadi guru?

Ø Mulai bulan Maret 1979, saya mengajar di SMAN SINGARAJA di Bali, dan waktu itu saya menjadi guru kimia. Wuihhh……. Kimia bookkk (RED).

2. Pengalaman apa yang paling mengesankan selama Bu Ida menjadi guru?

Ø Banyak sekali. Yang pertama, yaitu waktu saya mengajar kelas 3 SMA di 3 sekolah di Bali (DWI JENDER, PGRI, dan SARASWATI) sekolah itu semuanya Swasta, ada juga 1 sekolah yang Negeri yaitu SMAN 1 SINGARAJA. Mengajarnya dari pagi-sore dan liburnya hanya malam minggu saja. Tapi sangat menyenangkan dan mengasyikkan. Yang kedua, yaitu pada bulan Agustus saya menjadi guru di SMAN 1 SITUBONDO, saya pernah menjabat sebagai Wakasek Kurikulum dan Kesiswaan pada tahun 1997-2002. Yang ketiga, yaitu pada tahun 2007 saya di tempatkan di SMAN 1 SUBOH dan pada tahun 2009 tepatnya 1 Juli, sya di tempatkan di SMAN 1 PANARUKAN. Do’a kan ya!!!! Agar saya bisa meneruskan di SMAN 1 PANARUKAN. Amien….(RED).

3. Kira-kira berapa lama Bu Ida menjabat sebagai kepala sekolah?

Ø Mulai dari tahun 2007-2009 di SMAN 1 SUBOH dan pada tanggal 1 Juli 2009 di SMAN 1 PANARUKAN. Berarti sudah 5 tahun Ibu menjabat sebagai Kepala Sekolah.

4. Apa sih, visi dan misi Bu Ida untuk memajukan SMAN 1 PANARUKAN?

Ø Visi Ibu, yang pasti ingin memajukan pendidikan di SMAN 1 PANARUKAN, tapi bukan hanya di SMAN 1 PANARUKAN saja, melainkan Kota Situbondo juga dan di semua bidang mata pelajaran. Sedangkan Misi Ibu, yang pertama yaitu kerja dengan melihat orientasi atau hasil yang baik secara maksimal dan professional. Yang kedua yaitu kerja sesuai procedural.

5. Langkah pertama apa yang akan Bu Ida ambil dalam memajukan SMAN 1 PANARUKAN, khususnya dalam melengkapi fasilitas yang kurang memadai?

Ø Langkah pertama yaitu membenahi sarana dan prasarana, dan yang kedua yaitu tata tertib sekolah dan guru di SMAN 1 PANARUKAN lebih di tingkatkan. Karena dengan adanya tata tertib dan peraturan, Insya Allah fasilitas pun bisa di laksanakan dengan lancar dan baik.

6. Pembangunan apa lagi yang akan dibangun di SMAN 1 PANARUKAN?

Ø Sebenarnya cita-cita saya banyak, tapi yang paling saya inginkan yaitu menambah computer di Lab.Komputer dengan meminta bantuan kepada pemerintah, menambah gedung perpustakaan, merehab ruang guru, merehab parkir siswa, dan membangun lapangan basket. Menjadikan SMAN 1 PANARUKAN sebagai RSSN tetap berlangsung terus, sampai menjadi sekolah mandiri.

7. Siapa yang berperan penting dalam pekerjaan Ibu?

Ø Semua Wakasek yang membantu Ibu dalam bekerja, termasuk Dewan Guru, dan Staff TU.

8. Apa sih Bu, suka dukanya menjadi guru?

Ø Bagi saya, menjadi guru adalah pekerjaan yang sangat menyenangkan, tidak ada dukanya. Karena saya suka dengan profesi ini. Hebat!!!!!(RED).

9. Apa saran Bu Ida buat majalah dan siswa-siswi SMAN 1 PANARUKAN?

Ø Saran buat siswa-siswi SMAN 1 PANARUKAN yaitu tetap belajar yang giat, gunakanlah program cara belajar yang baik, dan aturlah waktu secara tersusun agar tidak merugikan diri sendiri dan orang lain. Ingat “Tidak Ada Keberhasilan Tanpa Adanya Kerja Keras dan Do’a”. Saran buat majalah yaitu carilah inovasi-inovasi berita yang lebih banyak, actual dalam menampung berita, bekerja sama harus di tingkatkan lagi, santai, sukses dan menyenangkan, dan bekerja dengan kompak, tidak ada saling iri. “Waktu adalah Waktu”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar