Sabtu, 29 Mei 2010

PUISI

Puisi Kepada Jerawat
Jerawat - oooh jerawat
Kau tumbuh subur menutupi Jidat
Kau buat mukaku terasa pekat
Jika kupijat mukaku langsung pucat

Jerawat - oooh jerawat
Karena kau hari-hariku terasa berat
Karena kau mukaku seperti tak terawat
Jika ku berkaca ingin rasanya cermin ku sikat

Jerawat - oooh jerawat
Kau terus bertambah seolah menjerat
Kau bisa menyebabkan aku berbuat nekat
Jika kubiarkan mukaku pasti sekarat

Jerawat - oooh jerawat
Kini tampangku semakin berkarat
Kupencet satu timbul empat
Kupencet di jidat timbul di pantat

Dasar jerawat!!



Rahasia Seorang Pembalap
Seorang Wartawan yang penasaran menyelidiki sebab mengapa Bungsu yang Ganteng akhir-akhir ini selalu menang dalam setiap perlombaan Balap Mobil atau Reli Mobil di Tanah Air. Padahal kemampuannya, yaaaah....sedang-sedang saja.

Ternyata di dekat Spedometer mobil balap milik para pesaing, seperti Tinton Soeprapto, Helmy Sungkar, Chandra Alim, dan Ricardo Gelael tertempel secarik kertas dengan tulisan : " Jangan coba-coba melewati gue kalau lu masih berharap dapat proyek ", yang dibubuhi tanda tangannya.Ha..ha..ha









Penjumlahan Umur 70th
Seorang anak cewek berkata kepada shohibnya.

Ani: "Ar.. ada temen gue naksir lo."

Ari: (Dengan rasa bangga) "Oooohhh yaaa...."

Ani: "iya, tapi dia tanya umur lo berapa."

Ari: "Truss...truss..."

Ani: "Gue bilang dari cara pakaian lo seperti 19th, kulit lo seperti 17th, senyum lo seperti 18th, muka lo seperti 16th, jadi klo ditotal umur lo 70th...."

Ari: "Huehuehuehuehue...."


Kelelawar Beda Jurusan dengan Tikus
Malam itu di sebuah got ada seekor ibu tikus dan seekor anak tikus, Mereka sedang mengobrol di pinggir got.

Anak tikus melihat seekor kelelawar terbang di atasnya dan kemudian bertanya pada ibu tikus.

"Ibu, apa itu yang di atas?"

Sang ibu tikus pun menjawab, "Ooo ..., itu kelelawar namanya ...."

Si anak tikus pun bertanya lagi, "Kok wajahnya mirip kita?"

Sang ibu menjawab, "Sebenarnya kelelawar itu masih sebangsa dengan kita ..., tapi dia ambil jurusan penerbangan...!!!"






Indonesia Lebih Canggih
Seorang bapak dari pulau Samosir (Tapanuli Utara), walau hanya seorang petani miskin didesanya, berhasil menyeberangkan putranya 'Ucok' sehingga tamat dari satu perguruan tinggi terkemuka di Jakarta. Setelah berhasil meraih gelar insinyur Ucok bekerja di satu perusahaan swasta di Jakarta.

Setahun kemudian atas sponsor perusahaan Ucok mendapat tugas belajar di Negeri Sakura.

Sepulang dari Jepang, Ucok mengambil cuti bermaksud menemui orangtuanya di kampung. Si bapak sangat berbangga hati, Ucok putranya, telah menjadi 'orang'. Oleh si bapak semua keluarga dekat diundang untuk makan malam bersama; ingin memperlihatkan rasa "besar hatinya' pada semua sanak keluarga. Sambil makan si bapak bertanya pada Ucok sekalian ingin memberitau pada sanak keluarga atas keberhasilannya menyekolahkan Ucok. Si bapak bertanya dengan logat Bataknya yang khas.

Bpk. :"Ucok, selama ini kau sekolah dan sekarang sudah menjadi insinyur dan telah pula pergi ke negeri Zepaang, coba kau ceritakan pada kami-kami ini apa-apa sazzaa yang kau lihat di Zepang itu, biar kami tau..".
Ucok :"Ach bapak ini. Banyaklah yang ku liat.. Negeri Zepang itu mazzuu sekali pak, tidak seperti negeri kita ini..".
Bpk. :"Mazzuu bagaimana Ucok, cobalah kau ceritakan biar kami tau..".
Ucok :"Di Zeppang itu pak.. kapas kita masukkan keluar kain, besi kita masukkan keluar mobil".
Bpk. : (karena Ucok tidak bercerita tentang keberhasilannya agar si bapak merasa bangga di depan mata orang ramai, dengan nada kesal si bapak berucap): "Mazzam-mazzam saja kau ini Ucok!, bukan itu yang aku maksudkan. Kalau soal masuk-memasukkan itu, sudah lamanya aku tau.. Kumasukkan ini (?-red) keluar kau...!."














Presiden yang ke Tujuh
Seorang guru bertanya kepada muridnya: "Anak-anak, Presiden Habiebie adalah presiden kita ke berapa ?"

Semua menjawab: "Ketiga bu guruuuuuu…"

Kecuali seorang anak bernama Deden Bolot, dia menjawab: "Ketujuh bu guruuuuuu…"

Semua memandang Deden Bolot dengan heran.

Kemudian Bu gurunya bertanya lagi: "Coba Deden Bolot sebutkan satu persatu."

Deden Bolot: "Pertama Sukarno bu Guru."

Bu Guru: "Lalu ? "

Deden Bolot: "Suharto bu guru."

Bu Guru: "Lalu ? "

Deden Bolot: "Suharto, Suharto, Suharto, Suharto, baru Habiebie bu Guru".

Bu Guru : "???" (mikir…)







Dokter Gigi
Pak Tarto dokter gigi kondang soko desa Tjutuk Manuk Randublatung wis kaloko dadi dokter gigi sing mumpuni. Loro untu opo wae pasti cespleng, untu krowok, untu pecah, untu gapuk, untu berlubang pasti mari. Isuk kuwi ketamon pak Kuntjung sing rambute koyo Ronaldo pemain bal soko Brasil sing juara bal-2-an sak donyo.

"Kulo nuwun pak dokter untu ..... eeehh dokter gigi."
"Monggo pak Kuntjung ... kulo aturi lenggah rumiyin"

Sak wise sak untoro wektu pak dokter metu karo nggowo uborampe.
"Sakit menopo pak ?" Takonne dokter Tarto

"Niki lho pak dokter ... untu kulo niki sedut senut penjenengan tingali rumiyin."

Sakwise diprikso doktere ngomong "Lah niki kedah dicabut pak"

"Pinten pak ongkose ?" Takon pak Kuntjung nggenahke

"Anu pak ... niki kenging arto go jing."
"Go jing niku pinten ?"
"Go jing ... niku gangsal ewu pak."
" Ngaten pak .... uwun sewu ... kulo gadah arto namung kalih ewu; ingkang tigang ewu kulo sukani kalih mendo (wedus) kulo, dene mendo kulo reginipun satus seket ewu, mbenjing wulan ngajeng wedus kulo ingkang meteng meniko medal cempe nipun, pramilo kulo aturi ngetung rumiyin menggah saenipun dados pak dokter gadah utang dateng kulo satus patang puluh pitu ewu."
"Ngaten pak Kuntjung .... saenipun untu ingkang ngandap kulo cabut gangsal, dene ingkang nginggil kulo cabut sedoyo, dene sisanipun bade kulo cabut ngenjing, dados impas bapak mboten utang kulo mboten utang"

Pak Kuntjung nesu, rai bang ma-wingo-2 kuping megar, cangkem ngiler

"Lhadalah pak dokter kurang ajar, mosok kulo ompong ngaten mendingan ora duwe wedus, katimbang mung iso ngemut thok."

Pojok Psikologi Remaja

Memantapkan untuk pengembangan ketrampilan sosial remaja

Life Skill ( Ketrampilan Hidup ) perlu dipunyai oleh setiap manusia khususnya para remaja untuk dapanya menyesuaiakan diri dalam mengarungi kehidupan didunia ini yang semakin komplek. Hal ini karena pada masa remaja suka tidak suka sudah memasuki dunia pergaulan yang luas. Ketrampilan sosial akan menjadikan salah satu faktor penentu dimana remaja sangatlah dominan sentral egonya, dan ketampilan sosial ( Social Skill ) pada remaja dituntut untuk dapatnya mengelola menejeman emosi ( Kontrol Emosi ) kalaupun kontrol emosi tidak dapat dilaksanakan akan menyebabkan dia sulit menyesuaiakan dengan lingkungan sekitaranya bahkan dapat berakibat fatal misal: Rendah diri , dikucilkan dengan lingkungannya dalam bergaul bahkan akibatnya dapat berilaku kurang normatif. Brutal dsb. Dengan begini bagaimana dapat mengembangkan ketrampilan sosial remaja dalam rangka memantapkannya ?.

Ketrampilan Sosial yang harus dikuasai oleh remaja ada 8 aspek diantaranya :

1. Ketrampilan Komunikasi 2. Menghargai orang diri sendiri dan orang lain 3. Mendengarkan pendapat atau keluhan orang lain 4. Memberi atau menirima Feedback 5. Memberi dan menerima kritik. 6. Bertindak sesuai norma atau aturan yang berlaku 7. Dapat mengontrol emosi. 8. Mandiri

Apabila ketrampilan sosial ini dikuasi pada fase remaja, maka dia akan mampu berjalan sesuai relnya dan penyesuaian diri dapat dijalankan.

Menurut hasil studi Davis dan forsythe ( 1984 ) kedelapan aspek yang lain : antaranya

a. Keluarga : tempat pertama yang penting didalam pembentukan karekter bulding dimana disini terdapat pendidikan in formal dan waktu yang banyak untuk mendapatkan pendidikan lingkungan yang harmonis.

b. Linkungan – Sejak dini anak – anak dikenalkan dengan lingkungan dalam batas lingkungan fisik ( rumah Kelaurga ) dan Linkungan Sekolah dan Lingkungan Sosial dengan ini sejak dini sudah dapat mengetahui bahwa lingkungan sangatlah luas.

c. Rekreasi : Merupakan sekunder untuk dapatnya dipenuhi untuk penyegaran fisik dan mental.

d. Kepribadian : Kepribadian identik dengan penampilan dan tingkah laku disini amatlah penting peran orang tua menanamkan nilai – nilai yang menghargai harkat dan martabat manusia

e. Pergaulan dengan lawan jenis : disini dituntut berperan sesuai dengan jenis kelamin dan menghargai lawan jenisnya untuk dapat memudahkan pergaulan yang sehat

f. Pendidikan : Sekolah akan mengajar pengetahuan dan nilai – nilai mental dalam rangka menentukan jalan hidupnya nanti.

g. Persahabatan : Remaja cenderung mementingkan sahabat dan kelompok bermainnya dibadingkan keluarga ini hal yang biasa dialami oleh remaja orang tua perannya memotivasi remaja dalam bergaul yang positif.

h. Adaptasi : Ini Proses membantu memantapkan diri dapat bergaul dalam penyesuaian diri untuk memahami kekurangan dan kelebihan dirinya

i. Lapangan Kerja : Cepat atau lampat setiap orang akan mencari pekerrjaan untuk dapat bertahan hidup. Remaja sewaktu dibangkau sekolah sudah dibekali ketrampilan – ketrampilan dan usaha – usaha lapangan kerja untuk nantinya berkarier dimasyarakat.

Sitibondo, 21 april 2010

Penulis : Drs. Achmadi. Guru BK SMA N 1 PANARUKAN.

TAHUKAH ANDA??????

• Pernahkah anda bahwa seseorang dikatakan meneteskan”Air mata buaya”
Artinya air mata buaya adlah air mata den kesedihannya tidak tulus tetapi hanya pura-pura atau penyesalan yang palsu. Mengapa sampai ada istilah seperti itu? Apakah buaya bias menangis ? dan apakah tangisannya hanya pura-pura saja?
• Sevleumnya buaya meneteskan air mata untuk mengeluarkan kelebihan garam dari tubuhnya. Namun,pada awal 1970-an, mungkin orang boleh dengan tulus meneteskan ait mata bagi buaya. Khususnya setelah buaya memakan mangsanya, buaya akan meneteskan air mata. Tapi bukan karena penyesalan buaya tersebut, namun secara alami hal itu terjadi karena kelenjar air mata buaya akan mengeluarkan cairan untuk mengeluarkan kelebihan garam dari buaya.
• Namun, kondisi saat ini bias membuat buaya benar-benar menangis. Populasi mereka nyaris punah karena banyaknya permintaan akan kulitnya. Sepatu, tas tangan,koper,ikat pinggang, dan barang lain yang di buat dri kulit buaya memang indah,awet, dan sangat menarik

PROFIL

New Headmaster

In

Smapank

Woow….. kata itu yang pantas buat majalah kita. Senang, bangga, takjub, dan yang pasti rasa capek hilang dalam hitungan menit, karena rubrik kali ini menceritakan tentang profil tokoh yang sangat berperan penting dalam sekolah kita yaitu Dra.Hj.Hidayati,M.Pd. selaku kepala sekolah kita tercinta.

Mau tau gimana ceritanya????

Seru abiez lochhhh…………..

1. Mulai kapan Bu Ida menjadi guru?

Ø Mulai bulan Maret 1979, saya mengajar di SMAN SINGARAJA di Bali, dan waktu itu saya menjadi guru kimia. Wuihhh……. Kimia bookkk (RED).

2. Pengalaman apa yang paling mengesankan selama Bu Ida menjadi guru?

Ø Banyak sekali. Yang pertama, yaitu waktu saya mengajar kelas 3 SMA di 3 sekolah di Bali (DWI JENDER, PGRI, dan SARASWATI) sekolah itu semuanya Swasta, ada juga 1 sekolah yang Negeri yaitu SMAN 1 SINGARAJA. Mengajarnya dari pagi-sore dan liburnya hanya malam minggu saja. Tapi sangat menyenangkan dan mengasyikkan. Yang kedua, yaitu pada bulan Agustus saya menjadi guru di SMAN 1 SITUBONDO, saya pernah menjabat sebagai Wakasek Kurikulum dan Kesiswaan pada tahun 1997-2002. Yang ketiga, yaitu pada tahun 2007 saya di tempatkan di SMAN 1 SUBOH dan pada tahun 2009 tepatnya 1 Juli, sya di tempatkan di SMAN 1 PANARUKAN. Do’a kan ya!!!! Agar saya bisa meneruskan di SMAN 1 PANARUKAN. Amien….(RED).

3. Kira-kira berapa lama Bu Ida menjabat sebagai kepala sekolah?

Ø Mulai dari tahun 2007-2009 di SMAN 1 SUBOH dan pada tanggal 1 Juli 2009 di SMAN 1 PANARUKAN. Berarti sudah 5 tahun Ibu menjabat sebagai Kepala Sekolah.

4. Apa sih, visi dan misi Bu Ida untuk memajukan SMAN 1 PANARUKAN?

Ø Visi Ibu, yang pasti ingin memajukan pendidikan di SMAN 1 PANARUKAN, tapi bukan hanya di SMAN 1 PANARUKAN saja, melainkan Kota Situbondo juga dan di semua bidang mata pelajaran. Sedangkan Misi Ibu, yang pertama yaitu kerja dengan melihat orientasi atau hasil yang baik secara maksimal dan professional. Yang kedua yaitu kerja sesuai procedural.

5. Langkah pertama apa yang akan Bu Ida ambil dalam memajukan SMAN 1 PANARUKAN, khususnya dalam melengkapi fasilitas yang kurang memadai?

Ø Langkah pertama yaitu membenahi sarana dan prasarana, dan yang kedua yaitu tata tertib sekolah dan guru di SMAN 1 PANARUKAN lebih di tingkatkan. Karena dengan adanya tata tertib dan peraturan, Insya Allah fasilitas pun bisa di laksanakan dengan lancar dan baik.

6. Pembangunan apa lagi yang akan dibangun di SMAN 1 PANARUKAN?

Ø Sebenarnya cita-cita saya banyak, tapi yang paling saya inginkan yaitu menambah computer di Lab.Komputer dengan meminta bantuan kepada pemerintah, menambah gedung perpustakaan, merehab ruang guru, merehab parkir siswa, dan membangun lapangan basket. Menjadikan SMAN 1 PANARUKAN sebagai RSSN tetap berlangsung terus, sampai menjadi sekolah mandiri.

7. Siapa yang berperan penting dalam pekerjaan Ibu?

Ø Semua Wakasek yang membantu Ibu dalam bekerja, termasuk Dewan Guru, dan Staff TU.

8. Apa sih Bu, suka dukanya menjadi guru?

Ø Bagi saya, menjadi guru adalah pekerjaan yang sangat menyenangkan, tidak ada dukanya. Karena saya suka dengan profesi ini. Hebat!!!!!(RED).

9. Apa saran Bu Ida buat majalah dan siswa-siswi SMAN 1 PANARUKAN?

Ø Saran buat siswa-siswi SMAN 1 PANARUKAN yaitu tetap belajar yang giat, gunakanlah program cara belajar yang baik, dan aturlah waktu secara tersusun agar tidak merugikan diri sendiri dan orang lain. Ingat “Tidak Ada Keberhasilan Tanpa Adanya Kerja Keras dan Do’a”. Saran buat majalah yaitu carilah inovasi-inovasi berita yang lebih banyak, actual dalam menampung berita, bekerja sama harus di tingkatkan lagi, santai, sukses dan menyenangkan, dan bekerja dengan kompak, tidak ada saling iri. “Waktu adalah Waktu”

Selasa, 25 Mei 2010

Salam redaksi,

Kini Blog SMAPANK sebagaimana yang anda lihat di layar monitor telah merubah semuanya yang asalnya hanya bisa dipakai di kalangan sendiri kini sudah bisa dipakai oleh siapapun. Artinya Blog SMAPANK kini telah merubah tampilannya disamping itu juga telah memberikan layanan untuk menjadi penampung karya-karya yang telah lama mengendap di diari pribadi.
Usaha yang dilakukan ialah mengundang semua teman-teman yang ada di seluruh dunia untuk ikut serta menulis karya-karyanya lewat Blog ini agar bisa dibaca oleh masyarakat luas.
Team kami memberikan keluasan bagi Anda untuk mengeluarkan segala apa yang akan ditulis, mulai dari masalah seni, adat, sosial, kemasyarakatan, politik, puisi, cerita, novel, penelitian, kajian agama, dan lain-lain.
Namun untuk menghindari hal yang negatif kami akan mengadakan koleksi terhadap tulisan Anda, selama tulisan itu tidak merugikan orang lain akan kami postkan.
Caranya gampang, cukup Anda kirimkan email ke alamat email; smapank.info@gmail.com atau isi dikomentar kemudian cek kembali email anda dari situ kami akan mengkonfirmasi.

TTD

Team Redaksi

Senin, 24 Mei 2010

PENGUMUMAN

Bagi semua siswa kelas XI silahkan lihat nilai ulangannya disini

Jatuh Cinta


Aku simpan cintaku sehingga engkau menderita karena sikapku
Mereka mencelamu dan celaan mereka adalah aniaya
Musuh-musuhmu menghasut
Engkau mencintai dan telah menjadi bahan gunjingan
Tak ada manfaatnya menyimpan cinta
Engkau bagai harimau betina yang mati kepayahan
Pada bekas tapak Hindun atau bagaikan bibir yang sakit
Aku menjauhi kekasih karena takut dosa
Padahal menjauhi kekasih adalah dosa
Rasakanlah bagaimana (rasanya) menjauhi kekasih yang kau sangka
Bahwa itu tindakan bijaksana padahal mungkin itu bohong,


By :
<<-@nanx_Pamungkas->>

Anjuran Menuntut Ilmu dlm Islam


Islam merupakan agama yang punya perhatian besar kepada ilmu pengetahuan. Islam sangat menekankan umatnya untuk terus menuntut ilmu.

Dalam surat Ar-Rahman, Allah menjelaskan bahwa diri-Nya adalah pengajar (‘Allamahu al-Bayan) bagi umat Islam. Dalam agama-agama lain selain Islam kita tidak akan menemukan bahwa wahyu pertama yang diturunkan adalah perintah untuk belajar.

Ayat pertama yang diturunkan Allah adalah Surat Al-‘Alaq, di dalam ayat itu Allah memerintahan kita untuk membaca dan belajar. Allah mengajarkan kita dengan qalam – yang sering kita artikan dengan pena.

Akan tetapi sebenarnya kata qalam juga dapat diartikan sebagai sesuatu yang yang dapat dipergunakan untuk mentransfer ilmu kepada orang lain. Kata Qalam tidak diletakkan dalam pengertian yang sempit. Sehingga pada setiap zaman kata qalam dapat memiliki arti yang lebih banyak. Seperti pada zaman sekarang, komputer dan segala perangkatnya termasuk internet bisa diartikan sebagai penafsiran kata qalam.

Dalam surat Al-‘Alaq, Allah Swt memerintahkan kita agar menerangkan ilmu. Setelah itu kewajiban kedua adalah mentransfer ilmu tersebut kepada generasi berikutnya. Dalam hal pendidikan, ada dua kesimpulan yang dapat kita ambil dari firman Allah Swt tersebut; yaitu Pertama, kita belajar dan mendapatkan ilmu yang sebanyak-banyaknya. Kedua, berkenaan dengan penelitian yang dalam ayat tersebut digunakan kata qalam yang dapat kita artikan sebagai alat untuk mencatat dan meneliti yang nantinya akan menjadi warisan kita kepada generasi berikutnya.

Dalam ajaran Islam, baik dalam ayat Qur’an maupun hadits, bahwa ilmu pengetahuan paling tinggi nilainya melebihi hal-hal lain. Bahkan sifat Allah Swt adalah Dia memiliki ilmu yang Maha Mengetahui. Seorang penyair besar Islam mengungkapkan bahwa kekuatan suatu bangsa berada pada ilmu. Saat ini kekuatan tidak bertumpu pada kekuatan fisik dan harta, tetapi kekuatan dalam hal ilmu pengetahuan. Orang yang tinggi di hadapan Allah Swt adalah mereka yang berilmu.

Dalam sebuah hadits, Nabi Muhammad Saw menganjurkan kita untuk menuntut ilmu sampai ke liang lahat. Tidak ada Nabi lain yang begitu besar perhatian dan penekanannya pada kewajiban menuntut ilmu sedetail nabi Muhammad Saw. Maka bukan hal yang asing jika waktu itu kita mendengar bahwa Islam memegang peradaban penting dalam ilmu pengetahuan. Semua cabang ilmu pengetahuan waktu itu didominasi oleh Islam yang dibangun oleh para ilmuwan Islam pada zaman itu yang berawal dari kota Madinah, Spanyol, Cordova dan negara-negara lainnya. Itulah zaman yang kita kenal dengan zaman keemasan Islam, walaupun setelah itu Islam mengalami kemunduran. Di zaman itu, di mana negara-negara di Eropa belum ada yang membangun perguruan tinggi, negara-negara Islam telah banyak membangun pusat-pusat studi pengetahun. Sekarang tugas kita untuk mengembalikan masa kejayaan Islam seperti dulu melalui berbagai lembaga keilmuan yang ada di negara-negara Islam.

Dalam Al-Qur’an sudah dijelaskan bahwa orang yang mulia di sisi Allah hanya karena dua hal; karena imannya dan karena ketinggian ilmunya. Bukan karena jabatan atau hartanya. Karena itu dapat kita ambil kesimpulan bawa ilmu pengetahuan harus disandingkan dengan iman. Tidak bisa dipisahkan antara keduanya. Perpaduan antara ilmu pengetahuan dan iman akan menghasilkan peradaban yang baik yang disebut dengan Al-Madinah al-Fadhilah.

Dalam menuntut ilmu tidak mengenal waktu, dan juga tidak mengenal gender. Pria dan wanita punya kesempatan yang sama untuk menuntut ilmu. Sehingga setiap orang, baik pria maupun wanita bisa mengembangkan potensi yang diberikan oleh Allah Swt kepada kita sehingga potensi itu berkembang dan sampai kepada kesempurnaan yang diharapkan. Karena itulah, agama menganggap bahwa menuntut ilmu itu termasuk bagian dari ibadah. Ibadah tidak terbatas kepada masalah shalat, puasa, haji, dan zakat. Bahkan menuntut ilmu itu dianggap sebagai ibadah yang utama, karena dengan ilmulah kita bisa melaksanakan ibadah-ibadah yang lainnya dengan benar. Imam Ja’far As-Shadiq pernah berkata: “Aku sangat senang dan sangat ingin agar orang-orang yang dekat denganku dan mencintaiku, mereka dapat belajar agama, dan supaya ada di atas kepala mereka cambuk yang siap mencambuknya ketika ia bermalas-malasan untuk menuntut ilmu agama”.

Ajaran agama Islam yang menekankan kewajiban menuntut ilmu tanpa mengenal gender. Karena menuntut ilmu sangat bermanfaat dan setiap ilmu pasti bemanfaat. Kalau kita dapati ilmu yang tidak bermanfaat, hal itu karena faktor-faktor lain yang mempengaruhinya. Sedangkan ilmu itu sendiri pasti sesuatu yang bermanfaat.


By :

<<-@nanx_Pamungkas->>

@rti sebuah Pendidikan???


Apa sih sebenernya arti sebuah pendidikan ??? Belajar ??? Sekolah ??? ato yang lain ???
Trus apa sih tujuan kita Sekolah ???? Biar Pintar ??? Cari Teman ??? Cari Pasangan Hidup ;p ????

Ada sebuah cerita menarik tentang arti sebuah pendidikan dari seorang anak jalan hasil survey gara - gara dihukum disuruh jadi anak jalanan semalam ;-( hiks

Menurut anak - anak jalanan mengapa mereka tidak mau sekolah. Alasannya tentu saja ekonomi yang kurang, hal seprti ini adalah hal yang biasa. Memang mahalnya dunia pendidikan menjadi kendala bagi orang2 yang ber-ekonomi menengah kebawah. Tetapi hal yang sangat mengejutkan bagi ku adalah kata - kata anak jalanan yang mengatakan "Untuk apa sih sekolah ?? Paling hanya untuk mendapatkan selembar kertas ( ijasah ), trus buat apa sih ijasah tersebut ?? Lagian kan juga ga jaminan kalo sekolah bisa bekerja."
Hal yang sangat mengagetkan, seorang anak jalanan bisa berkata seperti itu, tetapi ada benar nya juga kan ?? banyak sekali lulusan - lulusan sekolah ternama yang menganggur, memang setelah lulus kita dapat jaminan akan dapat kerja ?? ga juga. Bagi mereka yang namanya sekolah itu adalah pengalaman mereka. Mereka belajar dari pengalaman mereka sendiri. Mereka berusaha untuk bertahan dengan segala sesuatu yang pas2an. Tetapi mereka cukup bahagia, mungkin bisa lebih bahagia dari kita anak - anak yang berkecukupan........

Refensi untuk kita, Apakah biaya sekolah yang telah kita keluarkan sangat banyak dapat menjamin kita untuk mendapatkan sesuap nasi ??? Apakah kita hanya akan mengandalkan ilmu yang didapat dari sekolah / perguruan tinggi ?? Jawabnya tidak !! Pengalaman kita adalah hal yang paling erharga yang tidak dapat dibeli dengan uang. Jadi jangan takut untuk mencoba hal baru, asal jangan yang merugikan orang lain atau pun diri sendiri ok..........


silahkan download MP3 anak jalanan disini

By :

<<-@nanx_Pamungkas->>

Jumat, 14 Mei 2010

Mengunci Folder Tanpa Program

Mungkin kita punya folder yang sangat rahasia bagi kita. Nah pasti kita tidak ingin ada orang lain yang mengetahuinya..... mau tau caranya mengunci folder tanpa program pengunci? coba aja cara di bawah ini...

1- Buat folder baru ( nama folder suka - suka )

2- Masukan code dibawah ke dalan folder yang kamu buat tadi, sebelumnya Buka Notepad, copy code dibawah didalam notepad pastinya..
Code:

cls
@ECHO OFF
title Folder Private
if EXIST "Control Panel.{21EC2020-3AEA-1069-A2DD-08002B30309D}" goto UNLOCK
if NOT EXIST Private goto MDLOCKER
:CONFIRM
echo Are you sure you want to lock the folder(Y/N)
set/p "cho=>"
if %cho%==Y goto LOCK
if %cho%==y goto LOCK
if %cho%==n goto END
if %cho%==N goto END
echo Invalid choice.
goto CONFIRM
:LOCK
ren Private "Control Panel.{21EC2020-3AEA-1069-A2DD-08002B30309D}"
attrib +h +s "Control Panel.{21EC2020-3AEA-1069-A2DD-08002B30309D}"
echo Folder locked
goto End
:UNLOCK
echo Enter password to unlock folder
set/p "pass=>"
if NOT %pass%== password here goto FAIL
attrib -h -s "Control Panel.{21EC2020-3AEA-1069-A2DD-08002B30309D}"
ren "Control Panel.{21EC2020-3AEA-1069-A2DD-08002B30309D}" Private
echo Folder Unlocked successfully
goto End
:FAIL
echo Invalid password
goto end
:MDLOCKER
md Private
echo Private created successfully
goto End
:End



3- Setelah mengcopy Comand diatas, liat pada line ( 23), kamu akan menemukan "password here" <-- ( ubah kata "password here" dengan password yang kamu inginkan ) . 4- Setelah itu, simpan code di dalam notepad tadi dengan nama "locker.bat" . 5- Sekarang kembali ke folder tadi dan kamu akan melihat Comand (LOCKER ). 6- Klik Comand tersebut dan akan muncul folder baru dengan nama "Private" . 7- Nah.. sekarang tinggal menjalankan misi penyembunyian file pribadi dengan cara memindah file2 pribadi anda kedalam folder "private" tadi, setelah yakin semua file g ada yang tersisa, kembali ke Comand "LOCKER" tadi dan klik Comand tersebut, dia akan menanyakan "apakah anda mau mengunci folder anda?" Y/N ? 8- Ketiak, ,,, eh ketik "Y" , akhirnya terkunci juga 9- Jika ingin membuka folder private tadi, tinggal klik Comand LOCKER dan masukan password yang kamu buat tadi. semoga membantu ya.

Silahkan download disini

Jumat, 07 Mei 2010

PENEMUAN KAPAL NABI NUH AS.

Di sebuah gunung yg sentiasa diselimuti salju yg terletak di Timur Turki, tersembunyi sebuah misteri "berharga" yang berusia lebih dari 5000 tahun.

Peninggalan sejarah yg maha berharga itu bukan saja menarik minat para pengkaji Sejarah saja, namun pihak penyelidik US seperti CIA/KGB pun mencoba untuk melakukan penelitian disana. Sejauh ini CIA telah menggunakan satelite dan pesawat 'Stealth' utk mengambil gambar objek yg terdampar di puncak gunung tersebut.

Gambar2 itu telah menjadi "rahasia besar" dan tersimpan rapi dengan kawalan yg ketat bersama dengan "rahasia2" penting yg lain di Pentagon. Sudah beratus2 orang mencoba untuk mendaki Gunung Aghi-Dahl yg kerap dijuluki juga sebagai "Gunung Kesengsaraan" atau dengan nama peta-nya yaitu Mount Ararat, namun hanya beberapa2 orang saja yang berhasil menaklukannya.Sebagian lagi selebihnya hanyalah menambah deretan panjang pendaki-pendaki yang menjadi korban keganasannya.
Hingga hari ini, hanya ada beberapa orang pendaki yg dapat sampai ke puncak Mt.Ararat sekaligus dapat menyaksikan dgn mata kepala sendiri sebuah artifak yg 'mahaberharga' tersimpan abadi dipuncaknya.


Lalu apakah sebenarnya artifak "mahaberharga" yang terkubur selama ribuan tahun di puncak Ararat itu?

Yup,menurut para ahli kepurbakalaan, mereka menafsirkan bahwa artifak dengan dimensi yang sangat besar tersebut tak lain adalah The Great Noah Ark (Perahu/Bahtera Nabi Nuh)!
Seperti yang kita ketahui bahwa The Great Pyramid of Giza, Mesir telah terkubur didalam tanah selama kurang lebih 2000 tahun lamanya sebelum ditemukan dan dilakukan penggalian terhadapnya.


Begitu pula halnya dengan The Great Noah Ark ,sebelum terjadinya sebuah gempa bumi hebat yang melanda daerah itu pada 2 Mei 1988 silam ,artifak tersebut tertimbun di bawah salju hampir selama 5000 tahun lamanya tanpa ada yang mengetahui bahwa sebenarnya tersimpan sebuah rahasia besar didalamnya.

Sebenarnya, zaman Nabi Noah AS dulu tidaklah seprimitif yg kita semua bayangkan. Pada hakikatnya pengetahuan Sains dan teknologi mereka sudah maju pada masa itu.


Contohnya dari beberapa hasil temuan di kaki Mount Ararat, Para Pengkaji dan Scientist Russia telah menemui lebih kurang 500 kesan artifak batu baterai elektrik purba yg digunakan utk menyadurkan logam.Tentunya temuan tersebut bisa membuktikan bahwa masyarakat zaman Nabi Noah/Nuh telah mengenal listrik.

Mengikut perkiraan para ahli ,Nabi Noah AS kira-kira memulai membangun bahteranya pada tahun 2465 B.C dan hujan lebat baru turun dan mengguyur bumi selama bertahun- tahun sehingga mengakibatkan munculnya air bah maha dasyat yang rata-rata dapat mengahiri sebagian populasi manusia dimuka bumi diperkirakan terjadi pada 2345 B.C

Rupa bentuk dari The Great Noah Ark itu sendiri sebenarnya tidak sama dengan bentuk kapal laut masa kini pada umumnya. Menurut para peneliti dan pendaki yg pernah melihat langsung "Noah Ark" di puncak Mt.Ararat serta beberapa image yang diambil dari pemotretan udara,The Great Noah Ark memang merupakan sebuah bahtera yang berdimensi sangat besar dan kokoh.

Kontruksi utamanya tersusun oleh susunan kayu dari species pohon purba yg memang sudah tidak bisa ditemui lagi didunia ini alias sudah punah.Pengukuran obyek yang ditandai mempunyai altitude 7.546 kaki dengan panjang dari bahtera kurang lebih 500 kaki,83 kaki lebar,dan 50 kaki tinggi.

Ada juga Para Pengkaji berpendapat,"Noah Ark" berukuran lebih luas dari sebuah lapangan sepak bola. Luas pada bagian dalamnnya cukup utk menampung ratusan ribu manusia.Jarak dari satu tingkat ke satu tingkat lainnya ialah 12 hingga ke 13 kaki. Sebanyak kurang lebih ribuan sampai pulahan ribu balak kayu digunakan untuk membangunnya.

Totalnya,terdapat kurang lebih ratusan ribu manusia dan hewan dari berbagai species yang ikut menaiki bahtera ini,Mengikuti kajian dari Dr.Whitcomb, kira2 terdiri 3.700 binatang mamalia, 8.600 jenis itik/burung,6300 jenis reptilia,2500 jenis amfibia yg menaiki The Great Noah Ark tersebut,sisanya adalah para kaum Nabi Nuh yang percaya akan ajaran yang dibawanya.Total berat kargo/muatan bahtera itu keseluruhan mungkin mencapai kurang lebih 24,300 ton.

Di sekitar obyek tersebut, juga ditemukan sebuah batu besar dengan lubang pahatan. para peneliti percaya bahwa batu tersebut adalah "drogue-stones", di mana pada zaman dahulu biasanya dipakai pada bagian belakang perahu besar untuk menstabilkan perahu. Radar dan peralatan mereka menemukan sesuatu yang tidak lazim pada level "iron oxide" atau seperti molekul baja. Struktur baja tersebut setelah dilakukan penelitian bahwa jenis "vessel" ini telah berumur lebih dari 100.000 tahun, dan terbukti bahwa struktur dibuat oleh tangan manusia. Mereka percaya bahwa itu adalah jejak pendaratan perahu Nuh.

Beberapa sarjana berpendapat bahwa kemungkinan besar 'Noah Ark' ini dibangun disebuah tempat bernama Shuruppak, yaitu sebuah kawasan yg terletak di selatan Iraq.
Jika ia dibangun di selatan Iraq dan akhirnya terdampar di Utara Turkey,kemungkinan besar bahtera tersebut telah terbawa arus air sejauh kurang lebih 520 Km.

Mount Ararat Mt.Ararat itu sendiri bukanlah sembarang gunung,ia adalah sebuah gunung yg unik. Diantara salah satu keunikan yg terdapat pada gunung ini ialah, pada setiap hari akan muncul pelangi pada sebelah utara puncak gunung itu.

Pic Kapal NuhMt.Ararat ini ialah salah satu gunung yg mempunyai puncak yg terluas di muka bumi ini. Statusnya juga merupakan puncak tertinggi di Turki yaitu setinggi 16,984 kaki dari permukaan air laut.Sedangkan puncak kecilnya setinggi 12,806 kaki .Jika kita berhasil menaklukkan puncak besarnya ,kita dapat melihat 3 wilayah negara dari atasnya, yaitu "Russia,Iran, dan Turkey".
Sebuah "batu nisan" yg didakwa kepunyaan nabi Nuh AS telah dijumpai di Mt.Lebanon di Syria. Batu nisan itu berukuran 120 kaki panjang.

Pada tahun 1917,Maharaja Russia Tsar Nicholas II mengirim sejumlah 150 org pakar dari berbagai bidang yg terdiri dari saintis,arkeolog dan tentara untuk melakukan penyelidikan terhadap The Great Noah Ark tersebut. Setelah sebulan, tim ekspedisi itu baru sampai ke puncak Ararat. Segala kesukaran telah berhasil mereka lewati, dan akhirnya menemukan perahu Nuh tersebut. Dalam keadaan terkagum, mereka mengambil gambar sebanyak mungkin Dalam keadaan terkagum, mereka mengambil gambar sebanyak mungkin. Mereka mencoba mengukur panjang perahu Noah dan didapati berukuran panjang 500 kaki, lebar 83 kaki dan tinggi 50 kaki, sebagian lainnya tenggelam di dalam salju.

Hasil dari perjalanan itu dibawa pulang dan mau diserahkan kepada Tsar, malangnya sebelum sempat melaporkan temuan itu ke tangan kaisar, Revolusi Bolshevik Komunis (1917) meletus. Laporan itu akhirnya jatuh ke tangan Jenderal Leon Trotsky. Sehingga sampai sekarang masih belum diketahui, apakah laporan itu masih disimpan atau dimusnahkan.